Di artikel kali ini saya ingin membahas, cara belanja di aliexpress, di tulisan sebelumnya saya banyak membahas seputar pembahasan yang lebih spesifik, ya tidak jauh-jauh masih berkaitan dengan Alibaba, Aliexpress, Taobao atau Superbuy. Banyak pembaca mampir ke blog saya hampir kebanyakan bertanya mengenai pajak.. walaupun saya bukan ahli mengai perpanjakan ya. Saya jawab dengan apa yang saya bisa.

Anyway, bagi yang mencari artikel spesifik berdasarakan case yang kalian mungkin ada yang serupa dengan apa yang saya tulis, silahkan pilih artikelnya di bawah ini :

Cara belanja di alibaba dengan kartu debit
Cara melakukan request refund di alibaba
Cara belanja di taobao pake debit kartu indonesia
Cara melakukan dispute atau banding di aliexpress 
Bayar paket kiriman luar negeri via DHL vs POS 
Cara kirim bukti transaksi ke beacukai 
Cara membayar pajak impor dari alibaba atau aliexpress 
Cara melakukan penawaran belanja di aliexpress 
4 hal wajib kamu ketahui sebelum belanja di alibaba

Back to topik.. ya. Karena topik yang akan saya bahas di artikel kali ini adalah cara belanja di aliexpress, jadi ya fokus ke sana. Bagi yang belum tau atau belum pernah sama sekali. Aliexpress itu apa, ya mirip dengan marketplace lokal kita punya, kaya tokped, shopee, bukalapak dll. namun aliexpress menawarkan pengiriman hampir ke semua negara tanpa terkecuali ke negara kita (Indonesia). Jadi marketnya cukup luas.

Barang apa saja yang di jual disana? ya banyak hampir semua ada, baik dari barang elektronik sampe kebutuhan intimpun ada. you know lah ya… 😅

Lalu cara belajanya bagaimana? belanja di aliexpress sebenanrya ya sama kaya online store lainya ya… terbilang cukup gambang, bagi kalian yang sudah familar dengan online store macam tokeped, mungkin nanti saya kasih step by stepnya..

Aliexpress sudah bisa melayani pembayaran selain kartu kredit ya, payment gatewaynya sudah bisa membayar di Indomaret kalo gak salah. jadi membayarpun sudah semakin mudah untuk masyarakat indonesia. Jadi kalau gak punya kartu kredit bisa pake kartu debit, sudah banyak yang mendukung, cotohnya.

  • Kartu Debit BCA (Berlogo MasterCard)
  • Kartu Jenius (Bank BTPN)
  • Kartu Debit BNI
  • Digibank dari DBS
  • CimbNiaga.
  • Dll

Ya cuman sayangnya setiap barang yang dibeli akan terkena pajak alias beacukai hahaha.. tapi gak terlalu mahal sih. (tergantung barang yang di belinya) cuman di masa pademi (Covid-19) ini, hampir kabanyakan para seller di aliexpress menerapkan shipping cost. Dulu-dulu sebelum pademi rata-rata free shiping.

Author

Dei, ber-profesi sebagai tukang gambar, netpreneur, handsome Daddy 😁 dan mantan penulis. Mencoba aktif menjadi penulis lagi. Lihat portfolio saya di theprojekts.com

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.