Primary Navigation

Cara Belanja di Alibaba Dengan Kartu Debit

Di artikel kali ini saya ingin meberitahu kamu bagaimana cara belanja di alibaba dengan kartu debit, bagi kalian belum tahu. Alibaba, adalah situs e-commerce berfokus kepada B2B atau business to business. jadi kalau kalian ingin berbelanja dengan jumlah yang bayak bisa menggunkan layanan situs alibaba.

Mungkin beberapa dari kalian kurang familiar dengan situs alibaba. atau lebih familiar dengan situs bernama aliexpress. Alibaba dan Aliexpress masa-sama saja, namun beda pasarnya. Aliexpress fokus ke B2C sedangkan Alibaba ke B2B. Mengerti ya? Ok saya lanjutkan.

Cara belanja di alibaba, agak berbeda metodenya. walaupun ada beberapa barang yang memang menggunakan metode ready to ship pada umunya. yaitu seperti kamu beli barang, pilih produk, masukan ke keranjang dan langsung melakukan pembayaran.

Namun hampir kebanyakan, di situs alibaba kamu harus melakukan penawaran terlebih dulu.

Baca juga artikel yang lainya:

Cara melakukan request refund di alibaba
Cara membayar pajak impor dari alibaba dan aliexpress
4 Hal wajib kamu ketahui sebelum berbelanja di alibaba
Cara melakukan penawaran belanja di aliexpress
Cara Belanja di Taobao pake debit kartu indonesia (Part 1)
Cara Belanja di taobao pake debit kartu indonesia (Part 2)

Cara belanjanya bagaimana? ya sama saja, namun kamu bertanya terlebih dulu ke supplier, misalnya kamu membeli casing hape untuk merk dan jenis tertentu, dan kamu berencana membeli 100pcs, misal. ya udah tinggal di tanya saja. dan tunggu kabar dari supplier. lihat tips di artikel saya berjudul 4 Hal Wajib kamu ketahui sebelum belanja di Alibaba.

Cara berbelanja di alibaba dengan kartu debit, emang bisa? Sudah bisa ya… 😁. eits, tapi tidak semua kartu debit di indonesia bisa digunakan untuk bertransaksi secara online. Saat ini baru bisa beberapa bank saja. yaitu:

  • Bank BCA dengan kartu debit BCA berlogo master card.
  • Bank BTPN (Jenius) dengan Semua kartu Debit Jenius
  • Bank DBS (Digibank)
  • Bank CIMB Niaga (saya lupa yg mana)
  • Bank BNI dengan kartu debit yang mendukung Debit online, sama seperti BCA.

Bank di atas aja yang saya tahu, yang sudah saya coba dari beberapa kartu, baru kartu debit jenius saja, sisanya belum. 😅(Maaf ya). Kebanyakan saya belanja pake kartu kredit. hehehe.

Bagaimana cara bertransaksinya? silahkan simak video di bawah ini. cara memasukannya sama seperti memasukan nomor kartu kredit. Semoga bermangfaat.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.