Primary Navigation

transferwise alternatif paypal

Akun PayPal Kena Limit? TransferWise alternatif PayPal

TransferWise alternatif Paypal, Kenapa? Bebas dari limitation, yakin!. Setelah sekian tahun saya pengguna PayPal mulai dari tahun 2005 kalo tidak salahπŸ˜…. Akun yang saya gunakan hampir kebanyakan untuk menerima pembayaran, saya menggunakan untuk berjualan online.

Saya pernah berjualan di situs marketplace terbesar dunia seperti Ebay & Etsy. Namun sekarang sudah tidak lagi lebih berfokus dibisnis online lokal saja. Lebih gampang mengelola barangnya 😎 dan belajar menjadi importir kecil-kecilan.

Saya sudah tidak mau menggunakan akun PayPal , tentu ada alasanya, baca cerita secara lengkap disini. Ya banyak hal, mulai dari limitation, suspeneded, permanent limitation dan masalah sepele bisa fatal akibatnya. Jika kamu pengguna PayPal gunakanlah akun PayPal hanya untuk menerima uang dari client saja. jangan pernah dicampur adukan dengan penerimaan uang dari yang lain, semcam redbubble, pemayaran etsy atau lainya, berhati-hati saja.

TransferWise

Pernah mengetahui perusahaan tersebut? jika belum baca saja di wikipedia disini. TransferWise bisa saya katakan sebagai alternatif PayPal, terutama dalam menerima pembayaran baik dari situs-situs marketplace ataupun menerima pembayaran dari client. TransferWise bisa dikatakan mirip seperti membuka rekening di bank local seperti BCA, BNI, Mandiri, dll. lebih tepatnya seperti Jenius atau digibank kali ya.

transferwise alternatif paypal

Mendapatkan Nomor Rekening USA dan UK

Kelebihanya dari TransferWise yaitu, kamu mempunyai nomer rekening bank mancanegara seperti di Bank US dan UK. Walaupun TranferWise bukan perbankan tapi mereka mempunyai semacam rekening dan tentu Legal. Lebih tepatnya TransferWise adalah perushaan Finance Technology, juga sudah terbukti, saya menggunakannya juga. 😁

Kelebihan lainya dari TransferWise yaitu kamu bisa menerima pembayaran dari beberapa design marketplace semacam redbubble. yang penting di website tersebut menerima pembayaran melalui ACH or ABA.

Kamu bisa menyimpan setiap mata uang dari berbagai negara, misal kamu mendapat pembayaran dari US, maka kamu memupunyai rekening dengan mata uang Dollar (USD), begitupun UK atau lainya.

Rate lebih bagus dari PayPal bahkan Bank sekalipun

Ya, ini kelebihan lainya dari TransfeWise rate yang dipakai oleh pihak TransfeWise baik. misal ya, di PayPal rate 1 USD adalah IDR 14,010 nah di TransfeWise lebih tinggi biasanya lebih 100 atau 300 rupiah. Jadi lumayan lebihnya jika dana yang diterima oleh kamu di atas 100 USD.

transferwise alternatif paypal

Dan juga di TransfeWise tidak membebankan transaction fee kepada kamu sebagai penerima, jika di PayPal tentu ada pemotongan fee transaksi. Yang pasti menggunakan TransferWise lebih baik dan tidak banyak dana yang diterima terpotong oleh fee atau lainya.

transferwise alternatif paypal

Hal yang tak kalah penting process pencairan dana dari TransferWise pada saat melakukan withdraw, tidak membutuhkan waktu berhari-hari hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 jam, jadi sangat cepat untuk pencairan dana berasal dari luar negeri.

Kekurangan TransferWise

Jika ada kelebihan tentu ada kekurangan donk, yang saya rasakan dalam menggunakan layanan TransferWise tidak ada intergrasi sebagai payment gateway semacam PayPal, jadi tok hanya untuk menerima, mengirim dan withdraw saja, juga terkadang client belum familiar dengan TransfeWise dikiranya mirip persis dengan PayPal padahal berbeda banget, lebih tepatnya TrasferWise mirip seperti Bank. So cape kena limit PayPal terus? Pindah saja ke TransferWise


Semoga artikel yang saya buat kali ini bisa menjadi sebagai solusi alternatif jika akun PayPal kamu telah di limitasi jadi kamu tidak harus galau gunakan layanan TransferWise untuk keperluan penerimaan dana dari client kamu ya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.