Primary Navigation

4 Aplikasi wajib work from home, siap membantu kamu.

4 Aplikasi wajib work from home, siap membantu kamu.

Beberapa minggu ini Kerja di rumah atau (WFH) work from home, menjadi populer di perbincangankan. ya, karena adanya wabah pidemi covid-19, Work from home megangung seantero dunia, menjadi salah satu cara efektif bekerja tanpa perlu keluar rumah dan juga social distancing agar terhindar dari virus tersebut.

Namun sayangnya tidak semua bisnis bisa bekerja di rumah. hanya bisnis tertentu yang dapat menggunakan prinsip bekerja dirumah. Nah khususnya di bidang teknologi, bekerja di rumah atau WFH, sangatlah bisa dilakukan. Nah aplikasi apa saja yang dapat kamu gunakan agar menjujang aktifitas kamu disaat kamu bekerja dirumah (WFH).

Baca juga artikel lainya

5 Situs Freelancer Terbaik di Tahun 2020 
Menjadi Seorang Freelancer Designer Pemula
Sketch, Figma atau AdobeXD Pilih mana?
Cara Membuat Estimasi Project Dan Revisi Design Di Upwork 
Tips submit proposal upwork lebih cepat diterima

Berikut beberapa 4 Aplikasi wajib work from home, siap membantu kamu

ASANA

Asana adalah aplikasi task management berfungsi untuk membuat list pekerjaan kamu dalam platform terrsebut, juga kamu dapat mengundang rekan kerja kamu ke dalam aplikasi tersebut. berguna jika kamu bekerja secara tim, dan dapat memantau satu sama salin. Alternatif aplikasi yang mirip adalah Trello atau Jira. Aplikasi tersebut bisa kamu gunakan secara gratis.

Hangout

Hangout adalah aplikasi video call yang di buat oleh Google yang berfungsi ya untuk video conference baik perorangan atau group. Apikasi ini bisa saya katakan aplikasi default bagi pengguna email dari google. Hampir semua perusahaan besar biasanya menggunakan email custom dari platform google dan otomatis semua layanan google saling terintergrasi. katakanlah Gmail, Google Calendar, Lalu Hangout. Setiap kamu mendapatkan invitation meeting, via google calendar, otomatis akan dibuatkan link google meeting dan sudah teritegrasi dengan hangout. Sangat membantu… , Alternatif yang serupa adalah Skype dan Zoom

Harvest

Harvest adalah apliaksi time tracking yang dapat membantu kamu dalam mengerjakan tugas kantor atau freelancer, dengan bantuan aplikasi ini, kamu dapat mengetahui, seberapa efektif kamu dalam mengerjakan pekerjan. Alternatif aplikasi yang serupa adalah clockify

Slack

Sudah tentu kamu familar bukan, dengan aplikasi yang bernama Slack? ya slack berfungsi hampir sama dengan whatasapp, biasanya digunkan untuk sarana berdisksi atau chat. biasanya digunakan dalam komunikas, project atau perusahaan. biasanya digunakan yang untuk kepentingan pekerjaan. juga slack bisa digunakan untuk video call juga loh.

4 Aplikasi wajib work from home, siap membantu kamu. Ke 4 aplikasi tersebut, sering saya gunakan, dan cukup populer di kalangan para pekerja khususnya di bidang teknologi. Semoga bermangfaat dengan artikel singkat ini dan tetap diberikan kesehatan dimanapun kamu berada.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.