Primary Navigation

Pengalaman Kerja di ICEHOUSE

Pengalaman kerja di kantor ICEHOUSE, Bagi yang belum kenal apa itu ICEHOUSE, bukan rumah es ya, itu ada meaningnya, lupa lagi pajang deh. I itu adalah Indonesian, CE d el el. lupa ntar di tanyain. 😁

ICEHOUSE adalah sebuah perusahaan mobile app consultant, bergerak di bidang teknologi. fokus pekerjaan di bidang mobile app atau bisa dikatakan pembuat aplikasi mobile. Bisa dikatakan ada di Top 5 mobile agency di Indonesia, menurut saya pribadi ya 😜 (Subjectif) fakta kayanya.

Untuk clientnya sendiri cukup banyak dan rata-rata dari perusahaan besar, ada dari Bank warna biru, lalu maskapai logo singa, ojol online made in Indonesia (pernah bantuin buat fitur), perusahaan taxi warna biru ada logo burung (biar mikir dikit) dan masih banyak lagi.

Berikut pengalaman kerja di kantor ICEHOUSE berdasarkan pengalaman mulai dari:

Culture

Culture perusahaan cukup bagus, apalagi bagi fresh graduate atau baru lulus, cocok untuk pengembangan karir, kenapa? anak-anaknya disana gak pelit bagiin ilmunya. Juga ICEHOUSE membuka kesempatan bagi kalian mahasiswa tingkat akhir yang ingin magang disana, diperbolehkan namun ada test untuk bisa masuk dan minimal 6 bulan, karena kurang dari 6 bulan biasanya gak boleh. alasanya gak bakal cukup untuk dapet ilmu di ICEHOUSE.

Culture di ICEHOUSE tidak seperti agency atau consultant lainya, disana kamu boleh pake baju terserah kalian, mau pake kaos, kemeja, celana panjang, pendek, rok pun boleh. sandal pun jadi, kerja di ICEHOUSE. Karena yang dicari bukan penampilan tapi skill …. 😎 deng!!!.

Dan biasanya banyak dari mahasiswa tingkat akhir di angkat jadi pegawai tetap. Jadi itu nilai plus plus plus nya. 🤣

Jam Kerja

Jam kerja di ICEHOUSE bebas dan flexible, tidak ada batas waktu harus masuk jam kerja mau jam berapa. mau pagi jam 8 masuknya boleh, jam 9 , 10 atau jam 2 siang pun, boleh saja. Asalkan dalam seminggu kerja 40 jam. Di ICEHOUSE kita menggunakan sistem clocking. Clocking disini bukan untuk mengawasi kalian dalam bekerja tapi semata-mata clocking disini digunakan oleh ICEHOUSE untuk nge-bill ke client apa yang udah dikerjain. itu fungsinya. ICEHOUSE trust to you. 40 jam gak semua digunakan untuk bekerja, ada waktu 7 jam bisa digunakan untuk kalian belajar, itu teserah belajar apapaun yang kalian sukai. jadi rata-rata kerja hanya 33 untuk di bill ke client. lebih dari segitu biasanya jatohnya overtime, dan overtime di ICEHOUSE di bayar. ada ratenya, detailnya tanya saja nanti ama HR, kalo udah masuk.

Benefits

Benefits yang di dapet di ICEHOUSE , banyak banget dan bagus dibandingkan dengan perusahaan lain, antaranya adalah:

  • BPJS Kesehatan (Umum)
  • BPJS Keternaga kerjaan (Umum)
  • Asuransi Kesehatan pakai AIA Cashless ( Plus plus ) mantap! Max 14 Millions Rupiah
  • Glasses atau Kacamata di cover Max 3,5 Millions Rupiah
  • Lahiran untuk istri yang halal, Kalo gak salah 15 – 20 Millions Rupiah
  • Married, dapet hadiah dari kantor senilai 3 Millions Rupiah, buat biaya tiket honeymoon.
  • Chill Thusday (Makan gratis tiap hari kamis )
  • Team building (Makan Eeenak mahal-mahal di cover kantor 🍟🥩🍱) satu orang 350 Thousand Rupiah
  • Project building ( Makan Eeenak mahal-mahal 🍟🥩🍱 ) max tanya PM saja, lupa pokonya makan Eeenak.
  • Events, tiap tahun ICEHOUSE ngadain acara 2 – 3, event semacam 17 Agustusan, Halooween, Buka Bersama dan event yang tak terduka. (Makan Eeenak lagi)
  • Outing tiap tahun (Umum) banyak hadiahnya 😄 (Makan Eeenak lagi)
  • Sharing profit (Jakpot) di akhir tahun uang kaget yang tak terduka. Nominalnya rahasia.. 🤫
  • Subsidi Laptop (Mantap!) kamu bisa beli laptop idaman, cuman satu pilihanya Macbook doank, jenisnya bebas mau Macbook Pro, Air atau Macbook. Subsidi 15 Millions Rupiah.
  • Phone Installment, (Ok Lah) ini gak disubsidi tapi dikasih pinjem dan dicicil tiap bulan. kaya nyicil barang pake kartu kredit, tanpa bunga. 😆

Itu list benefit yang saya rasakan dan mengalami, banyak Eeenak enak, jadi jangan kaget masuk sana berat badan jadi bertambah berisi atau gemuk ya. siap siap 😁.

Nominal yang ditulis bisa berubah sewaktu-waktu pastinya nambah gede, buka mengecil ya… 🤣

Career Opportunity

ICEHOUSE cukup care dengan career path para pegawainya, dan banyak juga anak-anak ICEHOUSEy mendapatkan naik jabatan maulai dari staff ke senior, senior ke leader. Walaupun saya sendiri belum naik jabatanya 😔 (curhat). juga kalian bisa mencoba pindah departement, semisal pindah dari QA ke BA atau Android developer ke Backend atau PM. management ICEHOUSE memperbolehkan. detailnya nanti saja ditanyakan. ya. intinya bisa tinggal dibicarakan dengan mangament.

Work From Home (WFH)

Nah ini, biasanya suka dicari oleh calon-calon pelamar, ICEHOUSE memperbolehkan kalian untuk bekerja dirumah tapi bukan tiap saat ya, dengan beberapa syarat kondisi, contohnya, kurang sehat tapi masih kuat untuk kerja, Hujan lebat atau banjir, situasi genting klo ada demo, arah menuju kantor tidak bisa dilalui misalkan, anak sakit, istri lahir, pokonya ada reasonya dan reasonable boleh, tinggal submit ajh. Ada app untuk request time off.

WFH atau Work from home, tetep harus bisa di hubungi pada saat team membutuhkan, jadi tidak semata-mata kerja dirumah digunakan untuk tidur atau hal lainya.

Opportunity Seminar atau Workshop ke manapun

Ya, kalian bebas mengajukan atau request ikut seminar atau workshop baik diluar atau dalam negri. Asalkan masih related dengan pekerjaan atau prefesi. semial profesinya kamu adalah iOS developer ingin ikut WWDC Apple Developer ke Ameriki atau Singpuri , boleh banget. Biasanya di berangkat perwakilan 2 orang dan gantian tiap tahun.

Kekurangnya ICEHOUSE

Apaya, oh itu pajak salarynya lumayan gede gak bisa di goyang lagi, jadi mengikuti gaji yang di dapet, gajinya tinggi pajak ya mengikuti juga.

Gallery ICEHOUSE

Nah, itu catatan review pengalaman kerja di kantor ICEHOUSE dari saya, saat artikel ini dibuat saya statusnya masih pegawai ICEHOUSE ya. jadi belum resign. hehehe 😁

UI/UX Mobile Designer

Bagi kalian sedang mencari pekerjaan di bidang UI/UX Designer khususnya mobile dan strong di UX. Silahkan apply di link ini


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.