Primary Navigation

Tips Membuat Profile Upwork Lebih Menarik

Tips Membuat Profile Upwork Lebih Menarik

Tips Memubat Profile Upwork lebih menarik. Bagi kamu baru saja menjadi member di situs freelance upwork, hal pertama yang kamu harus lakukan adalah membangun profil menarik agar di lirik oleh klien.

Namun bagi sebagian besar user baru registertasi masih bingung apa saja yang harus di isi. Hindari mengisi profile asal-asalan, karena akan membuang waktu dan energi berharga kamu. Nah hal apa saja yang haru dipersiapkan dalam megisi profile upwork kamu agar lebih menarik pada saat klien me-review profile kamu.

Baca juga artikel berkaitan dengan Upwork:

Berikut tips cara membuat profile upwork, agar lebih menarik

Profile Title

Fungsi profile title adalah nama keahlian kamu, jangan membuat profile title secara umum semacam Graphic designer, UI Designer, Front-End Developer, Backend Developer. Saya sarankan buat judul profile yang lebih spesifik contoh seperti profile saya. Web UI/UX and Mobile App Designer. hal itu memudahkan bagi klien untuk mencari kandidat berdasarkan Job title.

Profile Description

Profile description menjelaskan summary tentang diri kamu, mulai dari pengalaman di bidang yang kamu pilih, keahlian apa yang kamu miliki, lokasi kamu dimana, hal apa saja atau projek apa saja yang kamu sukai. jadi seperti memperkenalkan diri kamu sendiri.

Verfications

Fungsi dari verication adalah akun yang kamu buat adalah akun milik kamu, juga itu terhubung dengan nomor ponsel kamu sendiri, ini cukup mudah kok. tinggal masukan nomer handphone kamu, dan sistem akan mengirim kode verfikasi. ini umum digunakan di website – website besar.

Languages

Test bahasa inggris, di upwork cukup penting kalau tidak salah masih ada beberapa test agar mendapatkan badge sebagai nilai plus dilihat oleh klien, kenapa? bahasa adalah nomer satu, jika kamu tidak bisa menguasai bahasa inggris minimal mengerti apa yang kamu tulis dan memahami apa yang klien tulis itu sudah cukup. Jika tidak bisa dalam menulis atau berbicara bahasa inggris, lebih baik urungkan niat kamu menjadi seorang freelancer di Upwork.

Tips Membuat Profile Upwork Lebih Menarik
Tambahkan portfolio di upwork profile

Portfolio

Portfolio cukup penting terutama bagi desainer seperti kamu, jika kamu belum mempunyai portfolio saran saya coba membuat beberapa konsep desain dan buat terlihat bagus agar klien tertarik dengan desain kamu buat. tanpa portfolio saya kira itu akan membuat para klien enggan melirik kamu.

Tambahkan skill taging di upwork profile

Skills

Fungsi skills di profile upwork semacam tagging, seperti jenis service biasanya kamu tangani, contoh mobile app design, website design, atau jenis software yang kamu sering gunakan, contohnya Sketch app, Adobe XD, figma, InVision App dan lain-lain.

Tips Membuat Profile Upwork Lebih Menarik
Masukan pengalaman pekerjaan mau di upwork profile

Employment History

Fungsi ini adalah informasi pengalman kerja kamu. Pada penulisan pengalaman kerja, usahakan isi deskripsi selengkap mungkin agar terlihat menarik pada saat klien meliha profile mu, walaupun hanya sebagai optional

Experience in upwork
Masukan education history

Education

Hal serupa dengan employment history, lengkapilah pendidikan kamu, dan belajar apa saja pernah dilakukan selagi masa kuliah, atau sekolah.

Kesimpulan

Pengalaman pribadi untuk membuat klien percaya dengan keahlian kamu, tentu mulai dari hal kecil terlebih dulu melengkapi profile setidaknya itu adalah CV kamu sendiri. selanjutnya adalah portfolio semakin banyak portfolio menandatakan bahwa kamu mempunyai pengalaman membuat sebuah desain baik itu mobile app atau website, plus jika salah satu portfolio kamu berkaitan dengan app klien ingin buat. Buatlah juga portfolio website seperti saya punya di link ini. dan update pula di behance.net atau dribbble.com semoga dapat membantu membuat profile upwork telihat bagus 🙂



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.