Evernote integrasi WordPress

Sudah sekitar setahun lebih, saya gak pernah aktif di penulisan, mumpung masih di awal-awal tahun, tidak salahnya saya mencoba untuk kembali aktif menulis. Memulai dengan tulisan yang sederhana gak usah yang berat-berat dulu ya :).

Oke, Sehari ini saya coba tweaking blog pribadi saya ini, dengan melakukan beberapa pembaharuan. ya walau masih berantakan so far udah work kembali. Iseng-iseng saya menemukan bisa di bilang tool powerful untuk mengintergrarsikan antara Evernote dan WordPress. Nama aplikasinya adalah Zapier dan Ifttt. Kedua Apps tersebut mempunyai fungsi yang sama, namun berlawanan arah. Mengapa demikian.

Oke, saya coba jelaskan secara singkat.

Zapier

Zapier adalah sebuah aplikasi yang memungkinan anda menggabungkan berbagai app tanpa perlu mengenal programming. topoliginya setiap app yang sudah disediakan di market zapier, sudah di buatkan masing-masing API, nah jika belum tau API apa, coba cari di google saja ya. 🙂 . Anda hanya perlu melakukan koneksi kedua app yang akan anda koneksikan. Misalnya yang anda ingin mengkoneksikan akun evernote anda dengan worpdress, anda tinggal setting Evernote dan wordpress. Jadi pada nantinya setiap ada tulisan baru di evernote maka akan di publish ke blog pribadi. Asikan, Namun anda harus melakukan konfigurasi terlebih dulu buku yang mana saja yang akan di jadikan bahan untuk di masukan ke dalam blog, dan kategori apa saja. itu anda harus setting di dashboard zapier. Nanti saya akan bahas lebih detailnya

Ifttt

Ifttt sama seperti zapier, namun kebalikannya fungsinya, jika zapier bisa melakukan post dari evernote, maka jika ifttt mengambil hasil latest posting dari blog anda. namun tetap jika anda ingin mengkoneksikan evernote dan wordpress ,anda harus melakukan autorisasi terlebih dulu di masing masing ( Evernote & Wodpress ).

Selamat mencoba!

1 Comment

·

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *